Sukses

Inilah Profil 8 Anggota Paskibraka HUT ke-75 RI di Istana

Delapan anggota Paskibraka HUT ke-75 RI yang bertugas di Istana telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kamis 13 Agustus 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang bertugas pada HUT ke-75 RI di Istana Negara Jakarta hari ini hanya berjumlah delapan orang. Tidak ada proses seleksi Paskibraka di semua tingkatan seperti yang selalu dilakukan pada tahun sebelumnya.

Delapan anggota Paskibraka HUT ke-75 RI yang bertugas di Istana telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kamis 13 Agustus 2020. Adapun tiga anggota untuk upacara kenaikan bendera dan 3 anggota untuk upacara penurunan. Sisanya, 2 anggota cadangan.

Delapan orang tersebut diambil dari anggota Paskibraka tahun 2019. Langkah itu diambil guna menghindari adanya kegiatan yang membutuhkan kontak fisik ketika proses seleksi mengingat situasi pandemi Covid-19.

Berikut profil delapan anggota Paskibraka yang bertugas pada HUT ke-75 RI di Istana:

1. Indrian Puspita Rahmadhani

Indirian sebelumnya merupakan anggota Paskibraka 2019 di Istana Negara. Siswi SMAN 1 Biruen, Aceh ini kembali terpilih menjadi Paskibraka 2020 di Istana.

Anak dari pasangan Roni Nurjaman dan Ely Hafni itu memang sudah dikenal sebagai salah satu Paskibraka terbaik Tanah Air. Gadis kelahirn 2003 ini sudah mewakili Aceh di tingkat nasional saat masih duduk di bangku kelas 11.

2. I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Eirav Adhita

Laki-laki yang akrab disapa Sanggra ini merupakan Siswa SMAN 1 Mendoyo Bali. Sanggra yang merupakan anggota Paskibraka 2019 di Istana Negara ini kembali terpilih menjadi anggota Paskibraka 2020.

3. Sudrajat Prawijaya

Sudrajat Prawijaya terpilih lagi menjadi anggota Paskibraka 2020. Nama siswa asal SMAN 4 Rejang Lebong, Bengkulu ini pernah menjadi anggota Paskibraka 2019 di Istana Negara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

M Arief hingga M Adzan

4. Muhammad Arief Wijaya

Muhammad Arief Wijaya menjadi salah satu anggota Paskibraka 2019 yang kembali terpilih bertugas di Istana Negara tahun ini. Arief merupakan siswa asal SMAN 2 Kendari, Sulawesi Tenggara.

5. Muhammad Asri Maulana

Muhammad Asri Maulana kembali terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada Paskibraka 2020. Siswa SMAN 1 Kandangan Kabupaten HSS, Kalimantan Selatan ini pernah bertugas menjadi Paskibraka 2019.

6. Sylvia Kartika Putri

Sylvia Kartika Putri merupakan siswi dari SMA Sawasta Kartika 1-4 Pematang Siantar, Sumatera Utara. Namanya kembali terpilih menjadi Paskibraka 2020 setelah sebelumnya dia bertugas sebagai pembawa baki bendera pusaka cadangan tahun lalu.

7. Dhea Lukita Andriana

Dhea Lukita Andriana juga salah satu Paskibraka 2019 yang dipilih kembali menjadi Paskibraka 2020. Dhea merupakan siswi SMAN 1 Ngunut Tulungagung, Jawa Timur.

Sehari-hari, Dhea tinggal bersama sang kakek. Pasalnya, kedua orang tuanya, Salim Rajun dan Nursiah bekerja sebagai TKI di Taiwan dan Malaysia.

8. Muhammad Adzan

Nama Muhammad Adzan kembali mengisi. anggota Paskibraka 2020 di Istana. Siswa MAN 2 Kota Bima itu merupakan Komandan Kelompok (Danpok) 17 pada Tim A (merah) upacara kemerdekaan 2019.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.