Sukses

Potret Kekompakan Panglima TNI-Kapolri Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kalibata

Tak lupa, karena dilangsungkan dalam suasana pandemi, masker sebagai benda wajib juga dikenakan keduanya dan tetap menjaga jarak.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Mereka kompak bersama hadir dalam giat yang dilangsungkan pada jam 00.30 WIB tadi.

Lewat foto dari Puspen Mabes TNI diterima Liputan6.com, Senin (17/8/2020), keduanya tampak mengenakan seragam dinasnya masing-masing, lengkap dengan semua lencananya.

Tak lupa, karena dilangsungkan dalam suasana pandemi, masker sebagai benda wajib juga dikenakan keduanya dan tetap menjaga jarak.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama, Kalibata, Jakarta, pada Senin, (17/8/2020) dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia.

Sebanyak 9.131 pahlawan dari TNI dan Polri, 877 pahlawan dari Badan Perjuangan, 51 pahlawan dari tokoh nasional, dan 43 pahlawan tidak dikenal bersemayam di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata, Jakarta Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hormati Pahlawan

 

Presiden Jokowi juga memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang tak dikenal baik nama maupun tempatnya dari seluruh pelosok Indonesia. Beliau turut mendoakan agar para pahlawan diberikan tempat yang layak di sisi-Nya.

"Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridaan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa," ujar Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.