Sukses

Grace Natalie Tunjuk Giring Ganesha Jadi Plt Ketua Umum PSI

Keputusan Plt Giring Ganesha tersebut menyusul rencana Ketua Umum PSI Grace Natalie yang akan melanjutkan studinya di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi menunjuk Giring Ganesha sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum. Hal ini menyusul rencana Ketua Umum PSI Grace Natalie yang akan melanjutkan studinya di luar negeri.

Grace menjelaskan kesibukannya untuk menuntaskan pendidikannya di luar negeri, turut dapat mengganggu tugasnya sebagaimana tugas amanah ketua umum PSI.

"Saya akan melanjutkan studi di luar negeri dan akan sibuk luar biasa. Karena itu pasti tidak dapat menjalankan tugas sebagai ketua umum sebagaimana mestinya," terang Grace pada keterangan tertulis kepada merdeka.com, Minggu (16/8/2020).

Oleh karena itu, ia bersama PSI memutuskan untuk membuat Plt Ketua Umum dan menunjuk Giring yang menduduki posisi tersebut.

"Bro Giring Ganesha punya kompetensi dan pengalaman sebagai politisi, berintegritas, dan populer. Ia juga mewakili wajah anak muda kreatif," ujar Grace.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Tinggalkan PSI

Kendati demikian, Grace menegaskan bahwa tidak meninggalkan PSI. Ia tetap akan menjalankan tugas-tugas seperti administrasi kepartaian.

"Saya tidak meninggalkan PSI dan akan tetap menjalankan tugas-tugas tertentu. Tugas-tugas itu, misalnya yang terkait surat-menyurat formal dengan lembaga negara seperti KPU atau Kemenkumham yang tetap akan saya tandatangani," tandas Grace.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.