Sukses

Olah TKP Penembakan di Kelapa Gading, Polisi Temukan 5 Selongsong dan 1 Proyektil

Penembakan misterius di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, itu menewaskan seorang pengusaha pelayaran.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara kembali mengecek lokasi penembakan di kawasan Kelapa Gading pada Jumat (14/8/2020). Penyidik Polres Jakut mengandeng Tim Pusat Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Pus Inafis) Mabes Polri.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto, menerangkan pihaknya menemukan sejumlah barang bukti yang diduga kuat berkaitan dengan kasus penembakan ini.

Budhi mengatakan, petugas mendapatkan barang bukti berupa proyektil dan selongsong peluru saat kembali melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Ada tambahan selongsong lagi yang kami temukan. Jadi, total ada lima selongsong dan satu proyektil yang kita temukan," ujar dia di lokasi kejadian, Jumat (14/8/2020).

Menurut Budhi, itulah alasan penyidik melakukan pemeriksaan tempat kejadian untuk kedua kalinya. Budhi ingin memastikan tidak ada alat bukti atau barang bukti kasus penembakan yang terlewatkan.

"Sehingga kami coba mengulang dari awal kembali bersama Pusinafis dari Mabes Polri," ucap dia.

 

**Cek hasil pengumuman SBMPTN 2020 di tautan ini

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Pengusaha Pelayaran

Sebelumnya, penembakan misterius terjadi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis 13 Agustus 2020 siang. Insiden itu menewaskan seorang pejalan kaki berinisial ST (51).

Kepolisian menyebut, korban merupakan seorang pengusaha di bidang pelayaran. Berdasarkan keterangan saksi, pelaku penembakan diduga berjumlah dua orang.

Satu orang bertugas melepaskan tembakan ke arah korban. Sementara satu orang lainnya menunggu di sepeda motor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.