Doa Khofifah untuk Paskibraka 2020 Asal Jatim yang Bertugas di Istana Negara

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 14 Agu 2020, 13:56 WIB
Diperbarui 14 Agu 2020, 13:59 WIB
Presiden Jokowi mengukuhkan delapan anggota Paskibraka yang akan bertugas pada upacara HUT ke-75 RI di Istana
Perbesar
Presiden Jokowi mengukuhkan delapan anggota Paskibraka yang akan bertugas pada upacara HUT ke-75 RI di Istana. (Youtube Setpres)

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak delapan orang siswa dan siswi terbaik dari delapan provinsi di Indonesia telah dikukuhkan sebagai Paskibraka 2020 tingkat nasional oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Salah satunya berasal dari Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pun turut mendoakan, Dhea Lukita Andriana, Paskibraka 2020 Nasional wakil Provinsi Jawa Timur agar bisa bertugas dengan baik tanpa hambatan.

"Selamat bertugas anakku, semoga lancar dan sukses," kata Khofifah, Jumat (14/8/2020).

Dia mengajak masyarakat Jatim harus berbangga dengan prestasi yang diraih siswi SMA Negeri 1 Ngunut itu menjadi Paskibraka 2020.

"Masyarakat Jawa Timur harus berbangga," tutur Khofifah.

 

 

 

**Cek hasil pengumuman SBMPTN 2020 di tautan ini

2 dari 3 halaman

8 Paskibraka

Upacara peringatan HUT ke-75 RI akan digelar secara terbatas di Istana Kepresidenan, 17 Agustus 2020. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas pun diambil dari anggota Paskibraka pada upacara HUT ke-74 RI.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, ada delapan orang yang bertugas dalam pengibaran HUT ke-75 RI. Rinciannya, tiga anggota untuk upacara kenaikan bendera dan tiga anggota untuk upacara penurunan bendera. Sisanya, dua anggota cadangan.

"Sehingga nanti terpilih 8 orang. Kegiatan itu kalau pada tahun lalu pengukuhannya paskibraka diwakili semua provinsi menjadi paskibraka nasional. Kali ini kami memilih sesuai kondisi yang ada 8 orang kami pilih," kata Heru di Istana Negara, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Heru mengatakan, delapan orang tersebut diambil dari anggota Paskibraka tahun 2019. Langkah itu diambil guna menghindari adanya kegiatan yang membutuhkan kontak fisik ketika proses seleksi.

"Kami merekrut kembali, memanfaatkan kembali adik-adik kita yang pada saat 2019 menjadi Paskibra kami pilih kembali. Sehingga untuk bisa tampil di 2020, bisa itu dari cadangan dan dari yang lain," terang Heru.

Berikut delapan Paskibraka yang akan bertugas pada upacara HUT ke-75 RI di Istana:

1. Indrian Puspita Rahmadhani (SMAN 1 Bireuen, Aceh)

2. I Gusti Agung Bagus Kade Sangga EiravAdhita (SMAN 1 Mendoyo, Bali)

3. Sudrajat Prawijaya (SMAN 4 Rejang Lebong Bengkulu)

4. Muhammad Arief Wijaya (SMAN 2 Kendari, Sultra)

5. Muhammad Asri Maulana (SMAN 1 Kandangan Kab HSS, Kalsel)

6. Sylvia Kartika Putri (SMA Sawasta Kartika 1-4 Pematang Siantar, Sumut)

7. Dhea Lukita Andriana (SMAN 1 Ngunut Tulungagung, Jatim)

8. Muhammad Adzan (MAN 2 Kota Bima, NTB)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓