Jokowi: Reformasi Fundamental di Sektor Kesehatan Harus Dipercepat di Tengah Pandemi

Oleh Liputan6.com pada 14 Agu 2020, 10:49 WIB
Diperbarui 14 Agu 2020, 11:34 WIB
Presiden Jokowi saat datang ke Sidang Tahunan MPR, Jumat (14/8/2020). (dok Humas DPR)
Perbesar
Presiden Jokowi saat datang ke Sidang Tahunan MPR, Jumat (14/8/2020). (dok Humas DPR)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta sektor kesehatan melakukan reformasi secara total di tengah pandemi Covid-19 akibat infeksi virus Corona. Dia berharap reformasi tersebut mempercepat penanganan Covid-19 di Tanah Air.

"Dengan peristiwa pandemi ini, maka reformasi fundamental di sektor kesehatan juga harus kita percepat," kata Jokowi dalam Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Jokowi meminta reformasi sektor kesehatan berorientasi pada pencegahan penyakit dan pola hidup sehat. Dia juga meminta dilakukan penguatan kapasitas SDM, pengembangan rumah sakit dan balai kesehatan.

"Serta industri obat dan alat kesehatan harus diprioritaskan," sambung Jokowi.

Selain itu, Jokowimenginginkan ketahanan dan kapasitas pelayanan kesehatan ditingkatkan secara besar-besaran.

 

**Cek hasil pengumuman SBMPTN 2020 di tautan ini

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Berterima Kasih

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini kemudian menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga medis, fasilitas kesehatan yang berjuang menangani pasien Covid-19 di tengah pandemi.

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para dokter, perawat, serta seluruh petugas di rumah sakit, di laboratorium, di klinik-klinik kesehatan, dan di rumah isolasi," ujar Jokowi.

"Kepada tokoh masyarakat, para relawan, awak media, aparat TNI dan Polri, para ASN di pusat dan di daerah," tutup Jokowi.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya