Jokowi Sampaikan Terima Kasih Pada Tenaga Kesehatan di Sidang Tahunan MPR

Oleh Delvira Hutabarat pada 14 Agu 2020, 10:35 WIB
Diperbarui 14 Agu 2020, 11:35 WIB
Jokowi menggunakan baju adat NTT saat menghadiri Sidang Tahunan MPR.
Perbesar
Jokowi menggunakan baju adat NTT saat menghadiri Sidang Tahunan MPR. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam pidato kenegaaraan di Sidang Tahunan MPR 2020, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan penghargaan kepada seluruh tenaga kesehatan yang berjuang dalam pandemi Covid-19.

"Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para dokter dan perawat, serta seluruh petugas di rumah sakit, di laboratorium, di klinik-klinik kesehatan, dan di rumah isolasi," kata Jokowi di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Jokowi mengklaim upaya yang dilakukan pemerintah dalam menangani corona sudah dilakukan secara luar biasa.

"Perjuangan untuk menghambat penyebaran Covid-19, mengobati yang sakit, dan mencegah kematian sudah luar biasa kita lakukan," ujarnya.

 

**Cek hasil pengumuman SBMPTN 2020 di tautan ini

2 dari 3 halaman

Reformasi Besar di Bidang Kesehatan

Jokowi juga menyampaikan siap melakukan reformasi besar di bidang kesehatan, dari soal pencegahan hingga pengembagan rumah sakit.

"Dengan peristiwa pandemi ini, maka reformasi fundamental di sektor kesehatan harus kita percepat. Orientasi pada pencegahan penyakit dan pola hidup sehat harus diutamakan. Penguatan kapasitas SDM, pengembangan rumah sakit dan balai kesehatan, serta industri obat dan alat kesehatan harus diprioritaskan. Ketahanan dan kapasitas pelayanan kesehatan harus kita tingkatkan secara besar-besaran," ia menandaskan.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓