Sukses

Singgung Peran Media, Jokowi: Jangan Cuma Mendulang Klik dan Like

Jokowi berharap, media saat ini dapat merubah sifatnya dari kecendrungan yang dirasakan. Sebab dia meyakini, peran media saat ini sangat besar demi membantu kemajuan nasional.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi menyinggung peran media kekinian. Menurutnya, media saat ini cenderung hanya mendulang keuntungan pragmatis tanpa melihat kemaslahatan masyarakat.

"Semestinya, perilaku media tidak dikendalikan untuk mendulang click dan menumpuk jumlah like, seharusnya didorong untuk menumpuk kontribusi bagi kemanusiaan dan bangsa," singgun Jokowi pada sidang tahunan Parlemen di Kompleks Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Jokowi berharap, media saat ini dapat merubah sifatnya dari kecendrungan yang dirasakan. Sebab dia meyakini, peran media saat ini sangat besar demi membantu kemajuan nasional.

"Saya ingin semua platform teknologi harus mendukung transformasi kemajuan bangsa. Peran media-digital yang saat ini sangat besar harus diarahkan untuk membangun nilai-nilai kemanusiaan," yakin Jokowi.

 

**Cek hasil pengumuman SBMPTN 2020 di tautan ini

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ideologi bangsa Tak Boleh Ditukar Demi Ekonomi

Jokowi pun menegaskan tidak ada satu pun yang boleh menukar persatuan kesatuan bangsa hanya demi nilai ekonomi semata.

"Ideologi dan nilai-nilai luhur bangsa tidak boleh dipertukarkan dengan ekonomi. Bahkan, ekonomi jelas membutuhkan semangat kebangsaan yang kuat," Jokowi menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.