Bamsoet Singgung Pilpres 2019: Kisah Akhirnya Berjalan Baik, Tidak Ada Lagi Mendung

Oleh Liputan6.com pada 14 Agu 2020, 10:08 WIB
Diperbarui 14 Agu 2020, 11:38 WIB
Bamsoet
Perbesar
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi pembicara kunci dalam acara diskusi publik yang diselenggarakan Posbakum Golkar di Jakarta, Selasa (12/11/2019). Diskusi tersebut membahas mengangkat tema 'Golkar Mencari Nakhoda Baru'. (Liputan6.co/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, saat ini sudah terlihat tidak ada lagi perbedaan, semuanya kembali pada satu visi misi. Hal itu disampaikan dalam pidato Sidang Tahunan MPR dan rapat gabungan DPR dan DPD, Jumat (14/8).

Bamsoet, sapaannya, menuturkan dalam sidang tahunan ini sudah tidak ada rasa mendung. Semuanya terlihat guyub dan rukun.

"Tidak terasa sama sekali ada mendung di hati, semua nampak cerah, guyub-rukun menjalankan tugas-tugas konstitusional, semangat mengabdi dengan penuh ketulusan untuk masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya.

"Ini sebuah pertanda, bahwa kita sama, tidak ada lagi perbedaan, semua kembali pada visi abadi kita yakni memajukan Indonesia kita, menuju Indonesia Adil, Makmur, Sejahtera dan Mandiri," lanjut Bamsoet.

Demikian diucapkan karena mengingat kerasnya Pemilu dan Pilpres 2019. Kata Bamsoet, meski kontestasi berjalan dinamis, kisah akhirnya berjalan baik. Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tahun lalu bisa berjalan aman dan damai.

"Meskipun proses demokrasi berlangsung sangat dinamis. Namun kenyataannya peristiwa puncak pesta demokrasi itu, mendapat apresiasi yang tinggi dari negara-negara sahabat," kata Bamsoet.

Dia meyakini, dalam mengawal demokrasi di Indonesia akan indah pada akhirnya. Seperti yang terlihat dalam sidang tahunan hari ini.

"Kami semua yakin dan optimis apapun tantangan dalam mengawal demokrasi di Indonesia, akan indah pada akhirnya," kata politikus Golkar itu.

Diketahui, Pemilu dan Pilpres 2019 berjalan sangat dinamis. Penyebabnya keterbelahan dua kubu yang kuat. Pertarungan ulang antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Akhirnya, Jokowi terpilih kembali menjadi presiden. Sementara, Prabowo bergabung dengan pemerintah dan ditunjuk sebagai menteri pertahanan.

 

Reporter: Ahda Baihaqy/Merdeka.com

 

 

**Cek hasil pengumuman SBMPTN 2020 di tautan ini

2 dari 2 halaman

Saksikan Terkait Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓