Tiba di Gedung DPR, Jokowi Disambut Puan Maharani

Oleh Luqman Rimadi pada 14 Agu 2020, 08:22 WIB
Diperbarui 14 Agu 2020, 12:53 WIB
Jokowi menggunakan baju adat NTT saat menghadiri Sidang Tahunan MPR.
Perbesar
Jokowi menggunakan baju adat NTT saat menghadiri Sidang Tahunan MPR. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Presiden dan Wakil Presiden telah tiba di Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) 2020 di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, pada Jumat (14/8/2019).

Wapres Maruf Amin tiba lebih dahulu sekitar pukul 08.15 WIB. Wapres tampak mengenakan jas hitam dilengkapi dasi merah serta masker hitam. 

Sementara rombongan iring-iringan Presiden Joko Widodo tiba pukul 08.22 WIB. Presiden mengenakan pakaian adat bercorak emas dan hitam dan masker hitam.

Tampak menyambut kedatangan Jokowi, yaitu Ketua DPR Puan Maharani.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono mengatakan, acara Sidang Tahunan MPR RI akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Dimulai dari pembatasan anggota yang hadir, kehadiran lewat fisik dan virtual, hingga menjaga jarak aman bagi seluruh peserta sidang.

"Sidang tahunan yang secara fisik (hadir) dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat," kata Ma'ruf saat dihubungi, Selasa (11/8/2020).

Berdasarkan rundown yang diterima, rangkaian acara dimulai pukul 08.58 saat Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin memasuki ruang paripurna.

Tepat pukul 09.00 WIB, lagu "Indonesia Raya" berkumandang sebagai tanda dimulainya acara sidang tahunan MPR.

Setelah itu dilanjutkan mengheningkan cipta, Ketua MPR secara resmi membuka acara hari itu. Acara dilanjutkan Ketua MPR memberi pengantar dan pidato selama kurang lebih 15 menit.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓