Sukses

Doni Monardo Daftar Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19

Pemerintah tengah berupaya keras melindungi seluruh warga Indonesia dari Covid-19 melalui upaya vaksinasi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo telah mendaftarkan diri sebagai relawan uji klinis vaksin terkait virus corona. Kabar itu dikonfirmasi Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Bakti Bawono Adisasmito.

"Ketua Satgas Penanganan Covid-19 telah mendaftarkan diri sebagai relawan uji klinis vaksin Covid-19," ujar Wiku dalam konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (13/8/2020).

Menurut Wiku, ini menunjukkan bahwa pemerintah berkomitmen untuk mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia. Pemerintah juga terus bekerja keras untuk memberikan perlindungan kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Kita berupaya keras untuk mendukung dan memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh rakyat Indonesia melalui program vaksinasi," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uji Klinis Tahap Tiga

Sebagai informasi, uji klinis vaksin Covid-19 di Indonesia tengah berlangsung. Dalam uji klinis tahap tiga ini, Bio Farma bekerja sama dengan tim peneliti Fakultas Kedokteran Unpad selama enam bulan ke depan.

Apabila uji klinis vaksin berjalan lancar, maka berikutnya adalah registrasi ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Perizinan dari BPOM ditargetkan selesai pada Januari 2021.

 

Reporter: Titin Supriatin/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.