Sukses

PAN Sebar Wifi Gratis untuk Anak Sekolah Online di Jakarta

Eko menargetkan pemasangan hotspot gratis untuk anak belajar online di 50 titik di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - DPW PAN DKI Jakarta menyoroti kondisi siswa kurang mampu yang terkendala kuota internet untuk mengikuti sekolah virtual atau online. Sebab itu, hotspot internet gratis yang menjadi program edukasi online pun dilaksanakan.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio menyampaikan, secara simbolis pihaknya telah menyambangi anak-anak sekolah di RT 05/RW 06, Kelurahan Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

"Saat ini murid sekolah yang sedang menjalankan proses pembelajaran jarak jauh atau online banyak kendala yang dihadapi, termasuk orang tua dalam membantu tugas anak-anaknya yang diterima dari pihak sekolah. Program Pak Eko ini kita harapkan bisa membantu mengurangi beban siswa dan orang tua tadi," tutur Eko dalam keterangannya, Rabu (12/8/2020).

Eko menyebut, program Pak Eko merupakan singkatan dari Paket Edukasi Online. Hal itu dirumuskan dengan melihat kondisi para orang tua siswa yang tidak semua mampu, bahkan masih dibebani pandemi virus corona atau Covid-19.

"Maka dinilai perlu ada kesempatan fasilitas internet dan wifi yang memadai," jelas dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 50 Titik di Jakarta

Menurut Eko, bantuan itu telah berjalan di tujuh titik Ibu Kota. Dalam kurun waktu satu minggu, target lokasi hotspot gratis diharapkan terpasang di 50 titik di Jakarta.

Dengan upaya ini, dia berharap seluruh elemen masyarakat dapat saling bantu bersama pemerintah memfasilitasi hotspot gratis untuk para siswa, dan meringankan beban masyarakat khususnya orang tua di tengah pandemi Covid-19.

"Semoga program ini mendapat support dari masyarakat agar terlaksana dengan baik dan lancar," Eko menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.