Sukses

PAN Dukung Pembentukan Tim Buruh-DPR Bahas RUU Cipta Kerja

Guspardi mengatakan, forum-forum rapat dan diskusi yang diselenggarakan oleh tim khusus nantinya akan berlangsung terbuka dan bisa diikuti masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Pembahasan RUU Cipta Kerja memasuki babak baru. Hal itu terjadi setelah serikat buruh bersepakat dengan DPR membentuk tim khusus membahas payung hukum sapu jagat tersebut.

Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Guspardi Gaus menyatakan, fraksinya mendukung pembentukan tim khusus yang beranggotakan DPR dan perwakilan buruh ini. Dia berharap, bergabungnya elemen buruh dalam pembahasan RUU Cipta Kerja bisa menambah kesempurnaan payung hukum sapu jagat tersebut.

"Mudah-mudahan pertemuan ini menjadi sejarah penting bagi semua pemangku kepentingan guna kesempurnaan terhadap pembahasan RUU Cipta Kerja," kata Guspardi, Rabu (12/8/2020).

Guspardi mengatakan, forum-forum rapat dan diskusi yang diselenggarakan oleh tim khusus nantinya akan berlangsung terbuka dan bisa diikuti masyarakat. Seluruh aspirasi buruh terkait RUU Cipta Kerja bisa disampaikan dalam rapat-rapat dan diskusi yang dilakukan oleh tim khusus ini.

“Ini adalah kesempatan yang tepat untuk bisa mendialogkan apa yang menjadi keinginan dan harapan dari pihak buruh untuk disampaikan kepada DPR terutama anggota Panja yang sedang membahas RUU Cipta Kerja,” kata Guspardi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan bagi DPR

Lebih lanjut Guspardi mengatakan usulan yang disampaikan buruh nantinya akan menjadi catatan penting bagi DPR. Konsep dan analisa yang disampaikan buruh juga bisa menjadi referensi bagi DPR dalam menyempurnakan draf RUU Cipta Kerja yang disodorkan pemerintah.

“Kita tidak apriori dan juga tidak menerima mentah-mentah apa yang datang dan diusulkan oleh pemerintah,” kata Guspardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.