Sukses

Kawasan Padat Penduduk di Tambora Terbakar, 100 Personel Damkar Dikerahkan

Karena si jago merah semakin membesar, sehingga empat menit kemudian Damkar Jakarta Barat mengerahkan bantuan tambahan pemadam.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 100 awak pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar kawasan padat penduduk di Jalan Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat, Selasa malam.

Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Eko Sumarno mengatakan, titik kenal kebakaran tersebut berada di depan kawasan Stasiun Duri.

"Pengerahan akhir, 20 unit pemadam, 100 personel," ujar Eko di Jakarta, Selasa (11/8/2020).

Eko mengatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran sejak pukul 20.06 WIB. Pihaknya kemudian mengerahkan tujuh unit pemadam dengan 45 personel.

Namun si jago merah semakin membesar, sehingga empat menit kemudian Damkar Jakarta Barat mengerahkan bantuan tambahan pemadam.

Kawasan rumah padat penduduk tersebut hingga kini masih dalam proses pemadaman api.

"Situasi merah, proses pemadaman," ujar Eko.

Belum diketahui penyebab asal kebakaran dan berapa besar warga yang terdampak dari kebakaran tersebut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiang Listrik Roboh

Sementara, dalam video kebakaran kawasan itu di Instagram @jakarta.terkini, tampak warga berlalu lalang menghindar dari bangunan tempat tinggal yang terbakar.

Selain itu, tampak tiang listrik yang roboh dan menimpa bangunan lainnya. Warga terdampak kebakaran juga berusaha menghindari kabel listrik dan ledakan dari kebakaran.

 

Reporter: Ronald Chaniago/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.