Sukses

PDIP Minta Rayakan HUT ke-75 RI dengan Gotong Royong Hadapi Covid-19

Untuk menghadapi tantangan ini, kata Charles, maka dibutuhkan suatu gotong royong dan kerjasama yang luar biasa antara seluruh elemen bangsa baik pemerintah maupun masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 RI tahun ini  akan sangat berbeda dari dengan sebelumnya. Pada peringatan 75 tahun kemerdekaan tahun ini, Indonesia tengah berjuang melawan pandemi Covid-19 yang juga melanda seluruh dunia.

Politikus PDIP Charles Honoris mengatakan, pandemi covid-19 telah membawa dampak yang luas tidak hanya di sektor kesehatan tetapi juga hampir di seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara serta masyarakat.

"Di HUT RI ke-75 ini bangsa Indonesia punya tantangan besar yang juga dihadapi komunitas internasional yakni covid-19," kata Charles, Senin (10/8/2020).

Untuk menghadapi tantangan ini, kata Charles, maka dibutuhkan suatu gotong royong dan kerjasama yang luar biasa antara seluruh elemen bangsa baik pemerintah maupun masyarakat.

"Tentu saja konsep gotong royong ini tidak juga bisa dijalankan secara asal-asalan. Tetapi bagaimana gotong royong ini gotong royong yang terkoordinir, dan yang bisa mengkoordinir adalah pemerintah," kata anggota Komisi I DPR ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disiplin dan Terkoordinasi

Charles menekankan, gotong royong dalam menghadapi covid-19 harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh, disiplin dan terkoordinasi. Pemerintah selaku koordinator, kata Charles, bisa menjalankan kebijakan sekaligus mendorong berbagai elemen masyarakat untuk mendukung kebijakan dalam menagani pandemi covid-19.

"Karena sekali lagi pandemi covid-19 bukan hanya memengaruhi sektor kesehatan masyarakat tetapi berdampak besar terhadap seluruh aspek kehidupan masyarakat Indonesia, baik itu di bidang ekonomi dan politik," kata Charles.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • PDIP