Sukses

Polisi Turunkan Tenaga Ahli Usut Penyebab Kecelakaan Maut di KM 184 Tol Cipali

Delapan orang tewas dan belasan orang terluka dalam insiden kecelakaan maut di Tol Cipali tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Eddy Djunaedi menyampaikan, pihaknya masih mendalami penyebab kecelakaan di KM 184 Tol Cipali yang menewaskan delapan orang, baik itu dugaan sopir mengantuk atau faktor lainnya.

"Masih dalam tahap penyelidikan. Kita juga menurunkan TA (tenaga ahli) biar akurat hasil olah TKP-nya," tutur Eddy saat dihubungi Liputan6.com, Senin (10/8/2020).

Menurut Eddy, total ada 24 orang dengan dua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan di Tol Cipali tersebut. Dua kendaraan saling tabrak yakni mobil elf berisi 16 orang dan Toyota Rush dengan 8 penumpang.

Insiden kecelakaan di Tol Cipali terjadi pada Senin dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Mobil elf diketahui keluar jalur di KM 184 dan masuk ke arah sebaliknya.

"Itu karena out of control jadi melintas nyeberang ke jalur Bandung yang arah Jawa Tengah ke barat," kata Eddy menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Total Korban Meninggal dan Luka

Menurut Eddy, elf yang keluar jalur tersebut langsung berhadapan dengan Toyota Rush. Kecelakaan pun tidak terhindarkan.

"Jadi korban meninggal dunia ada 8, luka berat 1, luka ringan 14. Sopirnya elf meninggal, dari Rush sehat," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.