Sukses

Kuda Delman di Kebun Raya Bogor Mati Mendadak Saat Angkut Wisatawan

Beruntung, delman yang ditumpangi beberapa orang wisatawan itu tidak ikut terbalik.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor kuda delman yang sedang mengangkut wisatawan tiba-tiba jatuh terkapar di jalan dan mati. Peristiwa itu terjadi di Jalan Juanda, Kota Bogor, Minggu (9/8/2020) pagi.

Sontak, kejadian itu membuat sang kusir dan penumpang panik. Mereka mengerumuni kuda nahas tersebut, tak terkecuali pengguna jalan yang ada di sekitar kejadian.

Fauzi (45) sang kusir mengungkapkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, saat dirinya sedang membawa wisatawan berkeliling seputar Kebun Raya Bogor.

Setiba di lokasi kejadian, kuda berwarna cokelat tersebut jatuh membentur aspal dan terkapar di jalan. Beruntung, delman yang ditumpangi beberapa orang wisatawan tidak ikut terbalik.

"Engga tahu tiba-tiba kudanya langsung jatuh. Emang kudanya lagi sakit juga," ujar Fauzi.

Seekor kuda yang diduga kelelahan tersebut akhirnya mati sesaat setelah dipindahkan ke pinggir jalan.

"Saya baru sekali bawa penumpang, pagi ini baru dapat penglaris," ujar Fauzi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebun Raya Ramai Wisatawan

Tidak lama setelah itu, kuda delman tersebut langsung disembelih di lokasi oleh sang kusir agar tidak menimbulkan aroma bau. Selanjutnya, kudu itu dibawa untuk dipotong di pejagalan di daerah Bantar Kambing.

Setiap akhir pekan, seputar Kebun Raya dan Istana Bogor ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun dari berbagai daerah. Mereka mengisi waktu libur untuk berolahraga lari, memberi makan rusa, hingga menaiki delman berkeliling seputar Kebun Raya Bogor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.