Sukses

Ada Penularan Covid-19, 2 Lokasi CFD di Jakarta Timur Ditiadakan

CFD di Jalan Pemuda, Rawamangun dan Jalan RA Fadillah, Pasar Rebo ditiadakan sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

Liputan6.com, Jakarta - Dua lokasi Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di Jakarta Timur pada Minggu (9/8/2020) pagi terpaksa ditiadakan sementara karena meningkatnya kasus penularan virus corona Covid-19 di kawasan tersebut.

"Dengan sangat terpaksa dihentikan dulu karena peningkatan Covid-19 pada lokasi itu," kata Kasudin Perhubungan Jakarta Timur Benhard Hutajulu, Minggu.

Lokasi CFD yang dihentikan sementara berada di Jalan Pemuda dan Jalan RA Fadillah, Jakarta Timur.

Dikatakan Benhard, penghentian CFD di Jalan Pemuda, Rawamangun merupakan kedua kali dilakukan setelah sepekan yang lalu ditutup akibat sejumlah warga di Kelurahan Jati terjangkit Covid-19.

Sedangkan penghentian CFD di Jalan RA Fadillah baru kali ini terjadi akibat sejumlah warga di Kecamatan Pasar Rebo terjangkit Covid-19.

"Saat ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 di masing-masing kawasan, maka terpaksa diberhentikan dulu HBKB," katanya.

Kegiatan CFD pun dialihkan dari Jalan RA Fadillah menuju lokasi lain yang lebih kondusif di antaranya jalur sepeda Jalan Raden Inten atau Velodrome.

"Pelaksanaan HBKB Ahad ini agak sedikit berbeda karena ada beberapa penutupan HBKB demi kebaikan bersama, terkait meningkatnya kasus Covid-19 di lokasi tersebut," katanya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingatkan Protokol Kesehatan

Petugas Sudinhub Jaktim memberikan pengarahan dan imbauan kepada warga yang ingin berolahraga untuk memperhatikan protokol kesehatan yaitu wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan untuk anak usia di bawah sembilan tahun sementara tidak bisa ikut kegiatan CFD.

"Penghentian HBKB di dua lokasi ini sampai waktu yang belum ditentukan," demikian Benhard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.