Sukses

Ingin Perpanjang SIM di Akhir Pekan? Catat, Ini 3 Lokasinya

Layanan perpanjangan SIM pada hari Minggu mulai buka dari jam 07.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tetap memberikan pelayanan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) di akhir pekan. Layanan tersebut disediakan di mobil SIM keliling. 

Pada Minggu (9/8/2020), terdapat tiga lokasi mobil SIM keliling yang siap melayani warga ibu kota memperpanjang lisensi pengemudinya.

Berdasarkan unggahan akun resmi Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, pelayanan SIM keliling dibagi menjadi tiga agar memudahkan warga memperpanjang syarat legalitas mengendarai kendaraan.

Lokasi pelayanan SIM keliling hari ini berada di Satpas SIM Daan Mogot, Green Terrace Taman Mini, dan ITC Cempaka Mas.

Sebagaimana dilansir Antara, pelayanan SIM Keliling tersebut berlangsung mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syarat Perpanjang SIM

Untuk mengakses layanan SIM keliling ini, masyarakat diharapkan tidak lupa melengkapi persyaratannya sebelum mendatangi lokasi seperti, antara lain: fotokopi KTP beserta KTP asli; fotokopi SIM lama dan aslinya; bukti cek kesehatan; dan mengisi formulir permohonan.

Untuk diketahui, bahwa bus Simling hanya dapat melayani perpanjangan SIM yang masih berlaku saja, yakni SIM A dan SIM C. Bagi SIM yang telah habis masa berlakunya harus membuat permohonan SIM baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.