Sukses

Prabowo Resmi Kembali Pimpin Partai Gerindra

Pimpinan sidang pleno Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengetuk palu, sebagai tanda diresmikannya Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan sidang pleno Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengetuk palu, sebagai tanda diresmikannya Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra.

"Bismillahirrahmanirrahim, atas nama pimpinan sidang kongres luar biasa kami mengucapkan syukur alhamdulillah dan memberikan ucapan selamat serta doa kepada Pak Prabowo Subianto untuk memimpin kembali selama 5 tahun," ujar Muzani sambil mengetuk palu sidang, Sabtu (8/8/2020).

Dalam kongres yang berlangsung di Hambalang, Bogor ini, Muzani bersyukur, bahwa partainya kini telah kembali memiliki komandan. Setelah sempat kosong selama hampir dua menit.

"Kekosongan kepemimpinan partai hanya berlangsung 2 menit. Dan pimpinan sidang mengetok palu berarti kita telah kembali memiliki ketua umum dan ketua dewan pembina," lanjut Muzani.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesiapan Prabowo

Usai dikukuhkan, Prabowo mengaku siap kembali menjabat hingga lima tahun berikutnya, periode 2020-2025. Diketahui Prabowo telah memimpin partai ini sejak resmi berdiri di tahun 2014.

"Saya menyatakan saya siap sebagai ketua umum," Prabowo memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.