Sukses

Sebagian Besar Peserta Mengikuti Kongres Gerindra secara Daring

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengonfirmasi, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra terasa berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, sebagian besar peserta Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra mengikuti acara secara daring. Hal ini karena harus menikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Hanya perwakilan pimpinan provinsi saja yang akan ikut KLB secara tatap muka.

"Mereka peserta kongres juga harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, melakukan uji swab, gunakan menggunakan masker, sarung tangan dan mecuci tangan," kata Muzani ketika dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (8/8/2020).

Mengetahui hal tersebut, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, memberikan apresiasi dalam kata sambutannya. Menurutnya, para kader Gerindra tidak mengesampingkan protokol kesehatan dalam giat KLB ini.

"Saya mengucapkan selamat Gerindra yang bisa melaksakan KLB ini di tengah pandemi dengan protokol kesehatan, dan berharap Gerindra melalui DPP DPD DPC semakin berkontribusi untuk pembangunan bangsa," ujar Jokowi seperti dikatakan Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade ketika dihubungi Liputan6.com.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kukuhkan Prabowo Jadi Ketum

Sebagai informasi, pokok dari KLB ini akan kembali mengukuhkan Prabowo Subianto menjadi Ketua Umum Pargai Gerindra. Pengukuhan ini merupakan hasil dari Rapimnas bahwa 34 DPD Partai Gerindra.

"Pengukuhan telah kesediaan Prabowo Subianto untuk memimpin Partai Gerindra 5 tahun ke depan," Andre menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.