Sukses

Menjajal Keseruan Nonton Film Bioskop Drive In di Tangerang

Pandemi Covid-19 membuat pehobi nonton tidak bisa datang ke bioskop. Mereka harus rela di rumah saja menonton via platform.

 

Liputan6.com, Tangerang - Pandemi Covid-19 membuat pehobi nonton tidak bisa datang ke bioskop. Mereka harus rela di rumah saja menonton via platform.

Namun kini, di Kota Tangerang ada cara menonton ala bioskop seru, yakni dari dalam mobil seperti era 80-an.

"Dulu nonton film kaya gini sempet ada di tahun 80-an kemudian sempet hilang dan saat pandemi kaya gini pas banget kalau kita ngadain lagi. Tentunya dengan film dari 1970 sampai 2018,"ujar Co-Founder Drive-in Senja Reyhana Zahra, Tangerang, Sabtu (8/8/2020).

Para pengunjung akan menikmati film-film tersebut dengan kualitas suara mirip seperti di dalam bioskop. Kemudian layarnya pun lebar, sehingga menampilkan kualitas yang memanjakan mata.

Film-film yang diputar pun box office di eranya. mulai dari The Exorcist, Space Jam, sampai film Indonesia juga ada, Milly dan Mamet.

Kota Tangerang merupakan kota pertama hadirnya bioskop Drive-in Senja. Selain lokasi yang strategis, dukungan dari Pemkot Tangerang tentunya juga yang utama.

"Kami pilih disini karena lokasi yang strategis, luas dan semua elemen mendukung termasuk dari Pemkot Tangerang dan Pak wali kota," ujar Co-Founder Drive-In Senja lainnya, Christa Belinda.

Pengunjung tak perlu khawatir untuk datang ke Drive-in Senja, karena berbagai protokol kesehatan selalu diperhatikan mulai dari pengunjung yang datang sampai pemutaran film usai.

Misalnya, sebelum masuk pengunjung dicek suhu, pakai hand sanitizer, kemudian mobil disiram disinfektan. Lalu, untuk tiket sudah pakai QR kode jadi sangat minimalisir sentuhan antara pengunjung dan penyelenggara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Penasaran

Pengunjung tidak hanya dari dalam kota, tetapi juga dari luar Kota Tangerang seperti Nabila dan Jodi, dari Jakarta Selatan.

"Happy ya, bisa nonton lagi ala bioskop di dalam mobil. Saking serunya, sampe gak sadar kalau filmnya udah selesai," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Hegra, yang sengaja berkunjung untuk menikmati sensasi nonton ala 80an.

"Karena orang tua pernah cerita kalo dulu ada kaya gini juga, jadi penasaran aja dan kebetulan lokasinya juga deket dari rumah jadi ya udah disamperin," jelasnya.

Sebagai informasi, Drive-in Senja dimulai sejak tanggal 1 sampai 17 Agustus 2020 mulai pukul 18.30 - 23.00 WIB di Mall @ Alam Sutera dengan berbagai film menarik. Info lebih lanjut, pengunjung bisa intip di akun Instagram Drive-in Senja. (Pramita Tristiawati)2 Attachm

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.