Sukses

Ma'ruf Amin Ziarah ke Makam Leluhur di Tangsel Ditemani Putrinya, Siti Nur Azizah

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berziarah ke Taman Makam Pahlawan yang terletak di BSD Tangerang Selatan, Kamis 6 Agustus 2020 sore.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berziarah ke Taman Makam Pahlawan yang terletak di BSD Tangerang Selatan, Kamis 6 Agustus 2020 sore. Ma'ruf didampingi sang istri Wurry Estu Andayani serta putrinya yang juga bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan, Siti Nur Azizah.

Ziarah ini dilakukan Ma'ruf secara diam-diam di luar acara resmi kenegaraan. Adapun makam yang dikunjungi Ma'ruf Amin dan keluarganya adalah Pangeran Aria Wangsakara yang tak lain adalah pendiri Kota Tangerang.

Ma'ruf Amin mengaku sudah lama ingin berziarah ke makam Aria Wangsakara. Namun, lantaran banyaknya kegiatan sebagai Wapres sehingga dia baru bisa melakukan ziarah pada Kamis sore.

"Baru sekarang bisa melaksanakan karena terbentur banyak kegiatan," ujar Ma'ruf Amin dikutip dari siaran pers, Jumat (7/8/2020).

Ma'ruf Amin pun sempat berbincang santai dengan penjaga makam dan para tokoh masyarakat. Dalam pembicaraan itu, dijelaskan bahwa Aria Wangsakara adalah pejuang yang melawan penjajah Belanda dan kemudian menjadi Bupati pertama di Tangerang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keturunan ke-12

Setelah diusut lewat silsilah keturunan, ternyata Ma’ruf Amin merupakan turunan ke-12 dari Pangeran Aria Wangsakara. Silsilah itu, antara lain, melewati tokoh bernama Wira Negara yang lebih dikenal sebutan sebagai Syekh Ciliwulung.

"Jika dirunut ke atas, silsilah Wapres bertemu dengan nasab Raja Sumedang Larang atau Kesanulun," kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi.

Pada kunjungannya itu, Ma'ruf juga didampingi oleh Pimpinan Pondok Pesantren Assa'adah Setu Tangerang Selatan KH. Amhad Ghozali. Dia turut memimpin proseso ritual ziarah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin