Sukses

Top 3 News: Saat Saksi Kasus Jiwasraya Protes Rekeningnya Diblokir Kejaksaan Agung

Top 3 News hari ini, Anne mengaku sari 10 rekening tersebut, tujuh di antaranya dikelola sendiri. Sementara, tiga lainnya dikelola Benny Tjokrosaputro salah satu tersangka dalam kasus korupsi Jiwasraya.

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, Vice President PT Pan Brothers Tbk, Anne Patricia Sutanto menjadi salah satu saksi yang dihadirkan dalam di Pengadilan Tipikor, Rabu, 5 Agustus 2020 terkait tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Saat sidang digelar, saksi kasus Jiwasraya ini sempat menyesalkan langkah Kejaksaan Agung yang menyita dan memblokir rekening perusahannya.

Dari 10 rekening tersebut, Anne mengaku tujuh di antaranya dikelola sendiri. Sementara, tiga lainnya dikelola Benny Tjokrosaputro yang merupakan salah satu tersangka dalam kasus korupsi Jiwasraya.

Berita terpopuler lainnya masih terkait perkembangan kasus Covid-19 di Tanah Air. Menurut Satgas Covid-19 pada laman resminya www.covid19.go.id disebutkan hingga Kamis, 6 Agustus kemarin, DKI Jakarta dan Jawa Timur kembali menjadi provinsi penyumbang terbanyak kasus baru positif.

DKI Jakarta sebanyak 556 kasus, sedangkan Jawa Timur sebanyak 286 kasus. 

Sementara itu, pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua DPR Puan Maharani juga tak kalah disorot pembaca Liputan6.com.

Apa yang dibahas keduanya? Menurut AHY, selain membahas dampak Covid-19 yang terjadi di Tanah Air, pertemuan tersebut bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 7 Agustus 2020:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Saksi Kasus Jiwasraya Protes Kejagung Sita dan Kosongkan Rekening Miliknya

Vice President PT Pan Brothers Tbk, Anne Patricia Sutanto yang dihadirkan sebagai saksi dalam perkara korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mengajukan keberatan atas langkah Kejaksaan Agung (Kejagung) yang menyita dan memblokir rekening perusahannya.

Pasalnya, menurut Anne, rekening bernilai ratusan miliar yang disita itu sama sekali tidak terkait dengan perkara Jiwasraya.

"Saya sangat dirugikan secara immaterial, mengenai nama. Selain itu, saya dirugikan karena rekening efek yang benar-benar milik saya itu sempat diblokir dan isinya dikosongkan, disita oleh Kejaksaan. Padahal tidak ada hubungannya sama sekali," ujar Anne di Pengadilan Tipikor, Rabu (5/9/2020).

Dalam persidangan itu, Anne mengaku memiliki 10 rekening efek yang tercatat atas satu Single Investor Identification (SID). Dari 10 rekening tersebut, menurut dia, 7 di antaranya dikelola sendiri.

Ketika disidik oleh Kejaksaan Agung terkait kasus ini, Anne mengaku telah memohon agar rekening efek yang benar-benar miliknya dikembalikan.

 

Selengkapnya... 

3 dari 4 halaman

2. Tambah 1.882 Kasus Baru Covid-19, DKI Jakarta dan Jatim Tertinggi

Kasus positif Corona Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah. Informasi ini berdasarkan data Kementerian Kesehatan yang disampaikan melalui Satgas Covid-19 pada laman www.covid19.go.id, Kamis (6/8/2020).

Pada hari ini, terjadi penambahan 1.882 orang yang terkonfirmasi positif Corona Covid-19. Dari jumlah tersebut, DKI Jakarta menjadi penyumbang kasus baru Covid-19 paling banyak, yakni sebanyak 556 kasus.

Meski demikian, kasus sembuh di DKI Jakarta juga bertambah sebanyak 246 kasus. Sedangkan kasus meninggal 13 orang.

Sementara kasus baru Covid-19 tertinggi kedua yakni Jawa Timur, sebanyak 286 dengan jumlah kasus sembuh sebanyak 465, dan meninggal 18 orang.

Sulawesi Selatan menjadi penyumbang kasus tertinggi ketiga, yakni sebesar 182, dengan kasus sembuh 75 dan meninggal 1. Kasus baru di Jawa Tengah sebanyak 115, kasus sembuh 174 dan meninggal 20.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. AHY Temui Puan Maharani, Silaturahmi hingga Bicara Pandemi Covid-19

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui politikus PDIP yang juga Ketua DPR Puan Maharani. Pertemuan di Kompleks Parlemen Senayan itu, membahas kesiapan Demokrat membantu parlemen menangani dampak pandemi Covid-19.

"Kami bicara hal terkait bagaimana permasalahan penanganan Covid ke depan, dan kami insyaallah kami sepakat untuk penanganan Covid ini semua elemen masyarakat ikut serta tangani," kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (6/8/2020).

Puan berharap, pertemuan dengan AHY bukanlah pertemuan yang terakhir. Mengingat di beberapa daerah PDIP dan Demokrat bekerja sama untuk Pilkada.

Sementara itu, AHY mengatakan pertemuan kali ini adalah untuk menyambung silaturahmi dan membahas dampak Covid-19.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.