Sukses

Istana Gelar Lomba Tebak Busana Adat Jokowi dan Iriana saat 17 Agustus

Lima orang pendaftar yang berhasil menebak pakaian Presiden dan Ibu Negara akan memperoleh hadiah yang telah disiapkan.

Liputan6.com, Jakarta - Istana akan menggelar lomba menebak busana adat yang akan dikenakan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana pada perayaan HUT ke-75 RI pada 17 Agustus 2020. 

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mempersilakan masyarakat untuk mendaftar lomba tebak busana Jokowi dan Iriana ini.

"Ini mungkin daya tarik tersendiri. Masyarakat bisa menebak saat itu Pak Presiden dan Ibu Negara mengenakan pakaian apa. Nanti bisa mendaftar dan menebak, kemudian disampaikan ke website panitia yang resmi," kata Heru, Jumat (7/8/2020).

Sementara, Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Wayan Giri Adnyani mengungkapkan, masyarakat dapat mengikuti lomba ini dengan mengirimkan jawabannya ke laman resmi website hutri75.kemenparekraf.go.id.

Lima orang pendaftar yang berhasil menebak pakaian Jokowi dan Iriana akan memperoleh hadiah yang telah disiapkan.

"Dikirimkan ke lima pemenang pertama yang menyebutkan dengan tepat itu yang akan diberikan hadiah. Hadiahnya masih rahasia dulu ya," kata dia.

   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hentikan Aktivitas 3 Menit

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengajak masyarakat untuk menghentikan seluruh kegiatan dan aktivitas selama 3 menit pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB. Hal ini untuk memperingati detik-detik proklamasi pada HUT Kemerdekaan ke-75 RI.

"Hentikan semua kegiatan dan aktivitas saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10 lewat 17 menit waktu Indonesia Bagian Barat," ujar Pratikno dalam keterangan persnya, Rabu (29/7/2020).

"Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi," sambungnya.

Upacara HUT Kemerdekaan ke-75 RI akan tetap digelar di Halaman Istana Merdeka Jakarta secara virtual. Upacara juga digelar dengan menerapkan protokol kesehatan mengingat Covid-19 masih mewabah di Tanah Air.

Pada HUT Kemerdekaan ke-75 RI kali ini, pihak Istana juga tidak mengundang masyarakat. Bahkan, pejabat yang hadir pun dibatasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.