Sukses

Kasad Pimpin Sertijab Pangkostrad hingga Pangdam TNI AD

Untuk jabatan Pangkostrad diisi oleh Mayjen TNI Eko Margiyono yang sebelumnya dijabat Letjen TNI Besar Harto Karyawan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin serah terima jabatan (Sertijab) jajaran TNI AD di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar TNI Angkatan Darat. Ada tujuh jabatan dan penyerahan kembali dua jabatan penting.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus menyampaikan, tujuh jabatan itu adalah Pangkostrad, Pangdam II/Sriwijaya, Pangdam VI/Mulawarman, Pangdam Jaya, Gubernur Akmil, Asisten Personel Kasad, dan Kadislitbangad.

"Serta penyerahan dua jabatan lainnya yaitu jabatan Danpusterad dan Kapuskesad," tutur Nefra dalam keterangannya, Kamis (6/8/2020).

Untuk jabatan Pangkostrad diisi oleh Mayjen TNI Eko Margiyono yang sebelumnya dijabat Letjen TNI Besar Harto Karyawan. Kemudian Pangdam II/Sriwijaya diserahkan dari Mayjen TNI Irwan kepada Mayjen TNI Agus Suhardi.

Selanjutnya, jabatan Pangdam VI/Mulawarman dijabat oleh Mayjen TNI Heri Wiranto yang sebelumnya diisi Mayjen TNI Subiyanto. Untuk Pangdam Jaya diserahkan dari Mayjen TNI Eko Margiyono kepada Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Jabatan Gubernur Akmil kini dijabat oleh Brigjen TNI Totok Imam yang sebelumnya diisi oleh Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Kemudian posisi Asisten Personel Kasad dijabat Brigjen TNI Mulyo Aji yang sebelumnya diisi oleh Mayjen TNI Heri Wiranto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Danpusterad dan Kadislitbangad

Untuk posisi Kadislitbangad dijabat oleh Kolonel Inf Marjani dari yang sebelumnya diisi oleh Brigjen TNI Mulyo Aji.

Adapun penyerahan jabatan kembali Danpusterad oleh Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dan Kapuskesad Mayjen TNI oleh Asrofi Sueb Surachman.

"Penyerahan jabatan kepada Kasad dilakukan sehubungan dengan kedua perwira tinggi tersebut telah memasuki purnatugas dalam kedinasan militer," Nefra menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.