Sukses

Prabowo Akan Dikukuhkan Kembali Jadi Ketum Gerindra di Kongres Luar Biasa

Kongres Luar Biasa Partai Gerindra akan digelar secara virtual dan fisik dengan peserta terbatas.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra akan menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) pada hari Sabtu 8 Agustus 2020 mendatang. Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan, agenda KLB yakni mengukuhkan kembali Prabowo Subianto menjadi Ketua Umum.

Muzani menjelaskan, pengukuhan itu merupakan hasil dari Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), bahwa 34 DPD Partai Gerindra meminta kesediaan Prabowo Subianto untuk memimpin kembali Partai Gerindra untuk periode lima tahun ke depan.

"Agenda KLB akan membahas pertanggungjawaban DPP yang akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sekaligus pengukuhan beliau sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra," kata Muzani lewat akun Instagramnya, Kamis (6/8/2020).

Muzani menambahkan, KLB merupakan amanat dari AD/ART Partai Gerindra yang mewajibkan diselenggarakannya kongres pada tahun 2020.

Dia membeberkan, Rapimnas pada 4 Juni 2020 lalu menghasilkan keputusan bahwa KLB tetap diselenggarakan secara virtual dan fisik, mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan berakhir.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Swab Test untuk Peserta Kongres

Wakil Ketua MPR itu menambahkan, peserta yang hadir secara fisik diwajibkan melakukan swab test dan menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal itu dilakukan demi kelancaran, keselamatan, dan keamanan para peserta kongres.

"Ucapan terima kasih pun disampaikan untuk Kementerian Kesehatan RI, yang telah membantu terlaksananya swab test bagi peserta KLB yang akan hadir pada hari Sabtu mendatang," pungkasnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.