Sukses

Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Hutan Mangrove di Bangka Tengah Besok

Kedatangan Jokowi dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia untuk wilayah Sumatera yang dipusatkan di hutan mangrove Munjang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan berkunjung ke hutan mangrove Munjang di Desa Kurau Barat, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung pada Rabu (5/8/2020) besok.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengatakan, saat ini persiapan penyambutan orang nomor satu di Indonesia itu sudah dimatangkan.

"Hari ini persiapan penyambutan sudah rampung 100 persen, saya sudah tinjau dan pada prinsipnya kita sudah siap menyambut Presiden," ujarnya, Selasa (4/8/2020).

Ia menjelaskan, kedatangan Joko Widodo dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia untuk wilayah Sumatera yang dipusatkan di hutan mangrove Munjang, Kabupaten Bangka Tengah.

"Itu satu dari beberapa rangkaian kegiatan Pak Presiden di Bangka Belitung," ujarnya seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan, panggung hutan mangrove merupakan titik kumpul utama Presiden Joko Widodo bersama rombongan.

"Kami sudah pantau panggung titik kumpul utama itu, semuanya sudah dipersiapkan dan mudah-mudahan Presiden terkesan," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipersiapkan Sejak Lama

Ia mengatakan, persiapan penyambutan Presiden Joko Widodo sudah dilakukan sejak lama dan sekarang hanya tinggal pemantapan saja.

"Hutan mangrove Mujang di Desa Kurau Barat ini merupakan satu dari destinasi wisata menarik di Bangka Tengah," ujarnya.

Ia menjelaskan, hutan mangrove yang membentang di sepanjang Sungai Munjang itu memiliki luas 213 hektare.

"Namun baru sekitar 30 hektare yang sudah digarap menjadi kawasan wisata hutan mangrove dengan konsep hutan amazon," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.