Sukses

Atap di Sisi Gedung Parkir Terminal 3 Bandara Soetta Terlepas Kena Angin

Atap di sisi gedung parkir domestik Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, terlepas

Liputan6.com, Jakarta Atap di sisi gedung parkir domestik Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, terlepas dan menimpa kedai kopi yang ada di bawahnya. Lepasnya atap itu diduga karena terjangan angin kencang.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (3/8/2020).

"Itukan bahannya sangat ringan, terbuat dari komposit aluminium. Jadi kena angin kencang, lepas dan jatuh," ujar Kasat Reskrim Polres Bandara Soetta, Kompol Alexander Yurikho, saat dikonfirmasi.

Saat kejadian, lanjut dia, tidak ada penumpang ataupun orang lain yang melintas dan berdiri di sekitaran lokasi kejadian. Hanya saja, reruntuhan atap menimpa sebuah kedai kopi berukuran sekitar 2x2 meter yang ada di bawahnya.

"Memang waktunya tutup, belum operasional secara penuh," kata Alexander soal atap di Terminal 3 Bandara Soetta.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Angin Kencang

Menurut Alexander, jatuhnya atap itu diduga setelah lis plang lepas dari pinggir dan atas. Dia menduga, plang dan lis tersebut lepas lantaran angin kencang.

"Bahannya sangat ringan, jadi kena angin, lepas ya jatuh," tutur Alexander.

Dia mengatakan, area tersebut masih tertutup dan tidak boleh dilintasi orang. "Untuk kepentingan keselamatan dan juga langsung dalam proses perbaikan," tutup dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.