Sukses

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Tangerang Capai 83 Persen

Wali Kota Tangerang menginstruksikan jajarannya agar berkoordinasi dengan rumah sakit untuk mengupayakan percepatan penyembuhan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus baru positif virus corona Covid-19 di Kota Tangerang kembali melonjak dalam sepekan terakhir. Namun kabar baiknya, angka kesembuhan Covid-19 di wilayah tersebut juga relatif tinggi, yakni di atas 80 persen.

"Angka kesembuhan di Kota Tangerang tinggi, sekitar 83 persen lebih," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Senin (3/8/2020).

Arief pun menginstruksikan jajaran Dinas Kesehatan Kota Tangerang untuk berkordinasi ke rumah sakit di wilayahnya yang menangani kasus Covid-19 agar memberikan terapi-terapi terbaiknya demi kesembuhan pasien.

"Agar pasien segera sembuh, pemulihannya cepat. Pokoknya selain tracking, kita juga harus fokus juga sama mereka yang sudah terpapar, bagaimana mereka bisa cepat sembuh, itu kita usahakan," tuturnya.

Untuk diketahui, angka penularan Covid-19 di Kota Tangerang sempat meningkat di pekan ke-21 pelaksanaan PSBB. Bila dibandingkan dengan pekan sebelumnya yang hanya berjumlah 2 orang, pada pekan ke-21 malah melonjak hingga 40 orang yang positif Covid-19.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berasal dari Klaster Perkantoran di Jakarta

Arief menyebut, lonjakan kasus positif Covid-19 di wilayahnya itu salah satunya berasal dari klaster perkantoran di DKI Jakarta.

"15 orang itu karena terpapar dari perkantoran DKI, sisanya karena kontak erat, interaksi sosial dan juga tenaga kesehatan," ujar Arief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.