Sukses

KAI Cirebon Sediakan Layanan Rapid Test Covid-19 Bagi Penumpang

Untuk harga tes cepat COVID-19 dipatok Rp 85.000 per orang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat bekerja sama dengan Rajawali Nusindo, anak usaha PT RNI, menyediakan layanan tes cepat COVID-19 bagi pengguna jasa kereta jarak jauh.

"Layanan tes cepat, kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan jasa transportasi kereta api di masa adaptasi kebiasaan baru," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Luqman Arif di Cirebon, Sabtu (1/8/2020).

Ia mengatakan layanan tes cepat COVID-19 merupakan hasil dari sinergi BUMN antara KAI dengan Rajawali Nusindo yang merupakan anak usahanya dari PT RNI.

Untuk wilayah Daop 3 Cirebon, layanan tes cepat COVID-19 tersedia di Stasiun Cirebon. Layanan tersebut sudah dimulai sejak Kamis, 30 Juli 2020 dan diharapkan bisa dioptimalkan pemanfaatannya oleh para pengguna jasa.

"Pelanggan yang berhak melakukan tes cepat di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA jarak jauh," ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikenai Biaya

Penyediaan layanan tes cepat di stasiun merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api.

Dengan hadirnya layanan itu, diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat dan tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan.

"Untuk harga tes cepat COVID-19 dipatok Rp 85.000 per orang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

  • PT KAI adalah salah satu bagian dari BUMN yang bergerak di bidang jasa angkutan penumpang dan barang.

    PT KAI