Sukses

Gubernur Kepulauan Riau Isdianto Positif COVID-19

Sebelum dikonfirmasi terinfeksi COVID-19, Isdianto dikatakan sempat menghadiri acara penyambutan di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Kepulauan Riau Isdianto dinyatakan positif terpapar virusCOVID-19. Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam. 

"Kami belum dapat data. Namun, kepala BTKLPP Batam sudah menyampaikan hasilnya secara lisan kepada Gubernur," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana di Tanjungpinang, Sabtu (1/8/2020). 

Sebelum dikonfirmasi terinfeksi COVID-19, Isdianto dikatakan sempat menghadiri acara penyambutan di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang dan acara tepung tawar di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Seperti dilansir Antara, dia juga sempat mengunjungi Pulau Penyengat dan Makam Pahlawan Tanjungpinang.

Selain itu, Gubernur juga menghadiri kegiatan di RSAL Tanjungpinang, rapat dengan kepala desa, dan rapat dengan pejabat Universitas Maritim Raja Ali Haji.

Menurut Tjetjep, hingga kini belum diketahui pasti dari siapa Gubernur Isdianto dan beberapa stafnya tertular COVID-19.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sedang Menjalani Karantina Mandiri

Terhitung sejak dua hari lalu, Gubernur Isdianto telah menjalani karantina mandiri di rumah dinas Gedung Daerah Tanjungpinang.

Untul melacak penularan COVID-19, Tim Gugus Tugas memeriksa pejabat dan staf pemerintah provinsi serta warga yang pernah kontak dekat dengan Isdianto. 

Pemerintah provinsi, menurutnya kini tengah mengupayakan penyediaan tempat karantina bagi warga yang membutuhkan.

"Kami masih melobi pemilik hotel," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.