Sukses

Warga Depok Tangkap Buaya Berukuran 3 Meter di Kali Pesanggrahan

Buaya berukuran tiga meter itu telah diserahkan ke petugas pemadam kebakaran Kota Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Depok, Jawa Barat dikejutkan dengan penemuan buaya berukuran 3 meter dengan berat sekitar 60 hingga 100 kilogram. Buaya itu ditemukan warga bernama Suhadi di Kali Pesanggrahan, Depok pada Kamis sore 30 Juli 2020.

Saat itu, Suhadi sedang memancing di kali tersebut. Tiba-tiba dia melihat buaya yang seperti ingin menyerangnya.

"Saya heran, kok ada buaya. Saya kira itu biawak. Tahu-tahunya buaya mau serang saya," kata Suhadi, Jumat (31/7/2020).

Karena khawatir, dia memanggil temannya untuk menangkap buaya tersebut. Penangkapan itu dilakukan lantaran ia khawatir buaya tersebut akan mengganggu bahkan mencelakai warga lainnya.

"Saya berupaya mengamankannya agar tidak berbahaya bagi lingkungan dengan berinisiatif menangkapnya bersama dua orang dan keluarga saya," katanya bercerita.

Buaya itu kemudian diserahkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok. "Buayanya telah kami serahkan kepada Damkar Depok untuk ditempatkan di tempat yang lebih baik," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Tak Perlu Panik

Sementara itu, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Damkar Kota Depok, Denny Rumolo Hutauruk mengatakan, berita soal penangkapan buaya itu diketahui dari sosial media. Dia bersama tim langsung ke lokasi dan melihat benar adanya buaya tersebut.

"Setelah kita melakukan tracing di lapangan hasilnya ternyata benar ada warga menemukan buaya di Kali Pesanggrahan," katanya.

Dia mengimbau warga sekitar pinggir Kali Pesanggrahan tidak panik. Karena buaya tersebut sudah diamankan petugas.

"Warga tidak usah panik dengan penemuan buaya di Kali Pesanggrahan, jika ada hal serupa tinggal mengontak pihak kami," katanya.

 

Reporter: Nur Fauziah/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.