Sukses

KCI Tambah 5 Perjalanan KRL Mulai 1 Agustus 2020

Berbagai layanan di KRL diberikan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menambah lima perjalanan kereta rel listrik (KRL) di lintas Rangkasbitung - Tanah Abang PP mulai Sabtu 1 Agustus 2020.

Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Anne Purba mengatakan, penambahan itu untuk memaksimalkan upaya menjaga jarak di dalam KRL dengan jumlah pengguna sesuai kapasitas yang diizinkan, yaitu 74 orang per kereta. 

"Dengan tambahan lima perjalanan ini, mulai 1 Agustus 2020 maka total jumlah perjalanan yang dioperasikan PT KCI mencapai 971 perjalanan setiap harinya," kata Anne dalam keterangan tertulis, Jumat (31/7/2020).

"Penambahan ini juga diharapkan dapat mengakomodir penambahan jumlah pengguna yang terjadi setiap pekannya pada periode PSBB Transisi ini," imbuhnya.

Adapun tambahan perjalanan ini terdiri dari:

1. KLB Parungpanjang - Tigaraksa berangkat 03:05 WIB,

2. KLB Tigaraksa - Tanah Abang berangkat 04:15 WIB,

3. KA 1920 Tanah Abang - Rangkasbitung berangkat 05:45 WIB,

4. KA 1973 Rangkasbitung - Tanah Abang berangkat 08:00 WIB,

5. KLB Tanah Abang - Parungpanjang berangkat 10:05 WIB.

Berbagai layanan KCI di masa pandemi ini, kata Anne, diberikan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. Para pengguna sejak masuk stasiun akan melalui pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker, dan mencuci tangan sebelum dan setelah menggunakan KRL. 

"Saat berada di peron, petugas di lapangan akan mengarahkan pengguna untuk menunggu KRL sesuai marka yang telah ditentukan dan menjaga jarak. Pembatasan dilakukan menyesuaikan dengan kondisi kepadatan pengguna melalui antrean penyekatan di beberapa zona stasiun sebelum masuk ke peron," jelas dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KRL Access

Anne menuturkan, pengguna dapat mengetahui perkembangan secara berkala mengenai situasi antrean pada jam sibuk di sejumlah stasiun melalui aplikasi KRL Access dan media sosial @commuterline.

Dengan mengetahui situasi antrean sebelum tiba di stasiun, calon pengguna diharapkan dapat mengambil keputusan sesuai keperluan terkait rencana dan waktu perjalanannya dengan KRL. 

"PT KCI juga memperkenalkan KRL Access dengan tampilan baru di mana para pengguna dapat mengakses berbagai layanan terutama informasi kondisi antrean di stasiun dan posisi terkini KRL. KRL Access versi terbaru sudah dapat diunduh para pengguna Android melalui Play Store dan App Store," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.