Sukses

Nilai Hari Raya Idul Adha bagi PDIP

Sekjen DPIP Hasto Kristianto menilai semangat berkorban sebagai esensi ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga mengalirkan berkat bagi semua orang.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Hasto menilai, semangat berkorban sebagai esensi ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga mengalirkan berkat bagi semua orang.

"Semangat berkorban ini dijiwai oleh PDI Perjuangan sebagai tanggung jawab pengabdian bagi Tuhan, rakyat, bangsa, dan negara Indonesia; suatu semangat hubbul wathan minal iman yang terus bergelora dalam kehidupan berbangsa. Pengabdian pada Tuhan menggelorakan rasa kemanusiaan, kepedulian, solidaritas pada sesama," kata Hasto di Kantor Pusat PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2020).

Hasto menyampaikan rasa syukur bahwa bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha ini, pembangunan Masjid At-Taufiq yang berada di Kantor Pusat PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan sudah rampung. 

"Tinggal dilakukan finishing untuk memperindah lingkungan masjid yang nantinya juga dipakai sebagai Pusat Kajian Pemikiran Islam Bung Karno," tutur politikus DPIP ini. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemikiran Bung Karno

Dia pun mengutip pemikiran Bung Karno yang menyebut Islam is progress, yang menyatu dalam tradisi sejarah dan kebudayaan nusantara dan dunia, menjadi api semangat juang melawan kolonialisme dan imperialisme.

"PDI Perjuangan percaya bahwa dengan memperkuat tradisi keagamaan sebagai spiritualitas hidup yang terus mendorong kebajikan, dan kebaikan akan berkorelasi langsung pada penghormatan terhadap nilai kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah, dan keadilan sosial," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.