Sukses

Salat Id di Tengah Pandemi, Wali Kota Airin Rindu Silturahmi ke Warga

Usai melaksanakan salat Idul Adha, Wali Kota Tangsel Airin mengatakan rasa syukurnya karena masyarakatnya diberikan kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany sempatkan salat Idul Adha bersama kedua anaknya Tubagus Ghifari Al Chusaeri Wardana dan Ratu Ghefira Marhamah Wardana, di Masjid Al I'tishom area Puspemkot Tangerang Selatan.

Airin bersama sang putri mengenakan busana muslim berwarna senada. Sedangkan, Ghifari, putra sulungnya, terlihat lebih kasual dengan koko berwarna netral.

Setelah salat, biasanya Airin menyerahkan secara simbolis sapi kurban. Dia juga bakal menyapa warganya dan menyalami satu persatu. Namun, di tengah pandemi berbeda.

"Ya ini Idul Adha yang terakhir saya melaksanakan salat Idul Adha di kantor Wali Kota, tentu banyak kesannya. Yang pertama, tentu suasana yang berbeda karena kan suasananya pandemi Covid-19, tidak banyak warga yang datang yang biasanya kita bisa sekaligus bersilaturahmi dan berinteraksi," ujar Airin di Balai Kota Tangsel, Jalan Raya Maruga, Jumat (31/7/2020).

Meski rindu akan silahturahmi dan bertemu dengan warga di hari raya besar islam seperti Idul Fitri dan Idul Adha, Airin mengatakan, rasa syukurnya karena masyarakatnya diberikan kesehatan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersyukur Diberi Kesehatan

"Dan Alhamdulillah disatu sisi bahwa kita masih sehat bersyukur, masih bisa melaksanakan ibadah salat Idul Adha di kantor Wali Kota tentunya saya bersyukur dan Alhamdulillah," ungkap Airin.

Sementara itu, Ratu Ghefira Marhamah Wardana mengaku sedih ditahun berikutnya tidak bisa melaksanakan salat Idul Adha bersama-sama di Pemkot Tangsel.

"Jauh banget dari 10 tahun lalu, dari aku kecil dari sampai sekarang. Terus tahun depan nggak (salat) di sini lagi, sedih sih," kata Ghefira. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.