Sukses

Idul Adha, Masjid Istiqlal Sembelih 21 Ekor Sapi

Sebanyak 21 ekor sapi dan belasan kamping akan disembelih di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Hari Raya Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020).

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 21 ekor sapi dan belasan kamping akan disembelih di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Hari Raya Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020).

"21 ekor sapi, kambing 15 ekor," kata Kepala Bagian Protokol Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah kepada Liputan6.com.

21 ekor sapi tersebut, kata Abu Hurairah, termasuk seekor sapi milik Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang Kamis 30 Juli 2020 kemarin diserahkan oleh Menteri Agama Fachrul Razi yang mewakili Presiden dan Wakil Presiden.

Sapi ini berasal dari Tulang Bawang, Lampung, dan memiliki bobot 1.088 kilogram.

"Iya pasti, Presiden kurban sapi juga," ucap Abu Hurairah soal kurban di Masjid Istiqlal.

Abu Hurairah menjelaskan, sama seperti tahun lalu, pembagian daging kurban di Masjid Istiqlal, warga tak memperkenankan mengambil sendiri. Pihak panitia kurban di sana yang akan mengantarkannya ke rumah-rumah warga.

"Seperti tahun kemarin pakai kantong plastik yang ramah lingkungan. Terus diantar, jadi tidak bagi kupon ya," ucap Abu Hurairah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permintaan Membeludak

Abu Hurairah mengakui bahwa jumlah permintaan daging kurban begitu banyak. Bahkan dia menyebut melebihi pasokan hewan kurban yang ada.

"Banyak, kalau yang mau minta mah numpuk mas. Kita nanti bagikan dagingnya besok," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.