Sukses

Usai Salat Idul Adha, Anies Baswedan Serahkan Sapi Kurban 1,3 Ton

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan sapi kurban setelah salat Idul Adha di Masjid Fatahillah, Balai Kota Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan sapi kurban setelah salat Idul Adha di Masjid Fatahillah, Balai Kota Jakarta.

Menurut dia, pemotongan hewan kurban itu akan dilakukan di rumah potong hewan (RPH) Dharma Jaya.

"Jadi tadi kami menitipkan seekor sapi beratnya 1,3 ton," kata Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Jumat (31/7/2020).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga menyerahkan sapi kurban seberat 1 ton.

Anies Baswedan menyatakan, hingga Kamis 30 Juli 2020, RPH Dharma Jaya telah menerima sekitar 800 sapi kurban.

"160 ekor sapi yang dari dari Pemprov DKI Jakarta yang dititipkan di Dharma Jaya. Jadi pemotongannya tidak di sini (balai kota)," ucap Anies Baswedan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salat di Balai Kota Jakarta

Sebelumnya, Anies Baswedan dan sejumlah pejabat lingkungan Pemprov DKI Jakarta melaksanakan salat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Fatahillah, Balai Kota Jakarta, Jumat (31/7/2020) pagi.

Anies Baswedan juga mengajak ketiga anaknya. Ada pula Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, hingga Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah.

"Iya tadi salat Idul Adha di balai kota bersama Pak Gubernur, Wakil Gubernur dan jajarannya," kata Suhaimi saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (31/7/2020).

Sedangkan untuk imam salat Idul Adha di Masjid Fatahillah yaitu Munawir Haris dan khatib kali ini, Didin Hafidhuddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • kurban