Sukses

Potret Jokowi dan Keluarga Salat Idul Adha di Istana Bogor

Jokowi dan keluarga tetap menjaga jarak antarjemaah saat salat Idul Adha.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana bersama putra bungsu mereka, Kaesang Pangarep, melaksanakan salat Idul Adha 1441 H di halaman kediaman, Wisma Bayurini, kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/7/2020).

Salat dilakukan dengan menjaga jarak antarjemaah. Protokol kesehatan lainnya juga dijalankan secara ketat. Salah satunya dengan tetap mengenakan masker selama salat.

Adapun, yang menjadi khatib dan imam dalam adalah Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, Muhammadun. Muhammadun sehari-harinya bertugas sebagai anggota tim pengamanan internal Istana Kepresidenan Bogor.

Pada salat Idul Adha bersama Jokowi dan keluarga, Muhammadun menyampaikan khutbah dengan tema Berkorban Ialah Pesan Kehidupan Nabi Ibrahim.

Dia menyampaikan, berkorban merupakan pesan yang dapat ditarik dari kehidupan Nabi Ibrahim. Berbakti kepada orangtua merupakan salah satu ajaran Nabi Ibrahim.

Selain itu, Muhammadun menganjurkan untuk terus menjalin silaturahmi. Salah satu caranyanya dengan berkurban pada Hari Raya Idul Adha.

"Dengan berkurban dan bersedekah kita bagikan daging kurban kepada fakir miskin, sanak saudara, tetangga, dan teman kerabat agar kita bisa sambung silaturahmi karena silaturahmi akan memperbanyak saudara, menambah rezeki, dan memperpanjang umur yang berkah," tutur Muhammadun di hadapan Jokowi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selama salat, Jokowi dan keluarga tetap mengenakan masker.

3 dari 4 halaman

Komandan Grup A Paspampres Kolonel Inf Achiruddin, Ajudan Presiden Kolonel Inf Rudy Saladin dan Asisten Ajudan Presiden AKP Syarif Muhammad Fitriansyah juga ikut salat.

4 dari 4 halaman

Selesai melaksanakan salat pukul 06.55 WIB, Presiden Jokowi, Ibu Iriana Jokowi dan Kaesang Pangarep kembali ke Wisma Bayurini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.