Sukses

Rekind Raih 2 Penghargaan Top CSR Award 2020

Rekind merupakan perusahaan EPCC yang memiliki keahlian berbasis teknologi.

Liputan6.com, Jakarta - Baru pertama kali mengikuti ajang Top CSR Award 2020, PT Rekayasa Industri (Rekind) ‘menyabet’ 2 penghargaan sekaligus. Langkah ini tidak terlepas dari komitmen perusahaan Engineering, Procurement, Construction dan Commissioning (EPCC) itu dan dukungan penuh dari Direktur Utama Rekind Yanuar Budinorman dalam menerapkan program-program kegiatan sosial unggulan yang berkelanjutan bagi masyarakat.

Dalam ajang ini, Yanuar Budinorman dianugerahi Top Leader on CSR Commitment 2020. Di tahun ini sudah dua penghargaan diraih Mantan Direktur Operasional perusahaan milik negara ini, setelah sebelumnya di ajang Anugerah BUMN Award 2020 dan 2019 dirinya disematkan penghargaan CEO Talent Development Terbaik.

Dalam ‘laga’ Top CSR Awards 2020 ini, Rekind sendiri dianugerahi Top CSR Awards # Star 4, setelah sebelumnya juga di ajang Anugerah BUMN Award 2020 menerima penghargaan untuk kategori Pengembangan SDM Unggul Terbaik I dan Aliansi Strategis Nasional dan Global Terbaik II.

Direktur Utama PT Rekaya Industri, Yanuar Budinorman, mengatakan bahwa dirinya sangat mensyukuri penghargaan tersebut. Sudah tentu, pencapaian penghargaan ini menjadi salah satu bukti bahwa program CSR punya standar kualitas yang bagus. Visi CSR Rekind adalah memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat melalui kegiatan CSR, sesuai strategi bisnis.

“Ini merupakan suatu kebanggaan buat kami sekaligus kado ulang tahun untuk Rekind yang tahun ini usianya menginjak 39 tahun. Di usianya yang sudah semakin matang, Rekind berkomitmen untuk terus berkarya menjadi kebanggaan bangsa yang mendunia. Rekind juga selalu berpegang teguh untuk memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat melalui kegiatan CSR yang sejalan dengan strategi bisnis perusahaan,” tegas Yanuar Budinorman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/7/2020).

Yanuar lantas menjelaskan sejumlah kelebihan CSR yang diimplementasikan Rekind. "Yakni dalam skor kepuasan lingkungan, kami mendapatkan skor yang tertinggi di lingkungan Pupuk Indonesia Grup. Skor tersebut mencapai 93,41 atau ‘sangat puas’. Dan pencapaian ini berlangsung lima tahun berturut-turut,” kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan Diserahkan Wamen LHK

Penghargaan Top Leader on CSR Commitment 2020 diserahkan Wakil Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan, Alue Dohong kepada Dundi Insan Perlambang, selaku SVP Corporate Secratary & Legal mewakili Dirut Rekind Yanuar Budinorman yang berhalangan hadir.

Sedangkan Penghargaan Top CSR Awards # Star 4 diserahkan Samsul Widodo selaku Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal Kementerian Desa, PDT & Transmigrasi kepada Aditya Nugraha SVP of Budget, Control & Risk Management Rekind, di The Golden Ballroom, Sultan Hotel Jakarta, Rabu 29 Juli 2020.

Rekind merupakan perusahaan EPCC yang memiliki keahlian berbasis teknologi. Semangatnya selalu berkobar untuk bisa mengembangkan industri energi nasional yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rekind adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang konstruksi, teknik dan pengadaan barang untuk melayani pabrik industri skala besar,

    Rekind

  • CSR Award

Video Terkini