Sukses

Jelang Idul Adha, Jumlah Penumpang Kereta Api dari Jakarta Alami Kenaikan

Penumpang yang berangkat dari Jakarta ke sejumlah kota tersebut harus tetap melaksanakan protokol kesehatan terkait virus corona atau Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - VP Public Relations PT KAI Joni Martinus mengatakan adanya peningkatan jumlah penumpang kereta api (KA) jarak jauh jelang Hari Raya Idul Adha 1.441 Hijriah.

Kata dia, penumpang yang berangkat dari Jakarta ke sejumlah kota tersebut harus tetap melaksanakan protokol kesehatan terkait virus corona atau Covid-19.

"Minat masyarakat menggunakan moda angkutan kereta api sangat meningkat, kapasitas maksimal 70 persen yang kita sediakan menjelang Idul Adha rata-rata sudah terisi," kata Joni saat dikonfirmasi, Kamis (30/7/2020).

Sementara itu, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menambah empat perjalanan Kereta Api (KA) keberangkatan dari Stasiun Gambir pada Kamis 30 Juli 2020. Empat kereta tersebut untuk relasi Kota Solo, Yogyakarta, dan Surabaya

Kepala Humas PT KAI Daop 1, Eva Chairunisa menyatakan, dengan adanya penambahan tersebut total ada 11 keberangkatan KA jarak jauh dari Jakarta.

"Di mana tujuh KA di antaranya keberangkatan dari Stasiun Gambir dan empat KA lainnya keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen," kata Eva dalam keterangan tertulis, Rabu (29/7/2020).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapid Test di Stasiun

Lanjut dia, penambahan tersebut akibat adanya peningkatan jumlah penumpang hingga 20 persen saat akhir pekan. Eva juga mengimbau agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan terkait Covid-19.

"Calon penumpang sudah dapat melakukan rapid test di area stasiun yang disediakan PT KAI bekerja sama dengan PT RNI. Atau menunjukan surat keterangan bebas gejala seperti influenza," jelasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.