Sukses

Menpora Zainudin Amali Apresiasi Kontribusi Purna Paskibraka Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memuji kontribusi yang dilakukan Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memuji kontribusi yang dilakukan Purna Paskibraka Indonesia (PPI). Hal ini disampaikan Menpora RI ketika membuka acara webinar pelatihan dasar kepemimpinan pemuda melalui aplikasi Zoom, di Situation Room Kemenpora, Jakarta, Rabu (29/7). 

“Kehadiran teman-teman Purna Paskibraka sangat dibutuhkan. Kita sangat terbuka untuk kerja sama dengan teman-teman. Kontribusi baik sudah ditunjukkan, apalagi pada saat pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan RI,” kata Menpora RI. 

Selain itu, Menpora juga mengapresiasi semangat yang dibangun oleh pengurus dari PPI, mulai dari pusat hingga daerah.

“Semangat membangun diantara anggota ini luar biasa. Saling memotivasi sesama anggota dan calon anggota. Banyak juga alumni yang sudah berkarir di luar, ada yang menjadi tokoh nasional, dan lain sebagainya,” sambungnya. 

Lebih lanjut, Menpora berbagi cerita di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan yang semulanya dilakukan tatap muka, kini beralih secara virtual. Namun, keadaan ini tidak menghilangkan semangat silaturahmi.

“Di tengah pandemi ini, tentu suasana berbeda. Situasi tidak seperti biasa. Tentunya kita harus menyesuaikan,” ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karakter yang Harus Dimiliki Pemuda

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni’am Sholeh menyampaikan paparannya mengenai karakter pemuda Indonesia. Menurutnya, pemuda harus mampu menghargai harkat dan martabat sesama manusia. Kemudian, menjalin tekad bersama sebagai bangsa merdeka. 

“Kita tentunya mendambakan masyarakat adil dan makmur. Mencintai seluruh budaya tanah air bangsa. Menjunjung tinggi demokrasi dan kedaulatan rakyat. Hingga menjalin kesetiakawanan dan solidaritas sosial,” jelas Deputi Ni’am. 

Mendengar hal ini, Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia, Gousta Feriza menyambut baik webinar kali ini.

“Kami merasa bersyukur atas kesempatan webinar ini. Kami harap kegiatan dan kerja sama strategis bisa berlanjut,” tambahnya.

Di akhir kesempatan, Menpora RI mengingatkan kepada peserta webinar agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker jika beraktivitas diluar, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan tetap berolahraga. 

“Pandemi Covid-19, kita tidak tahu itu kapan berakhirnya. Salah satu cara adalah kita tetap menjalankan protokol kesehatan. Menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan. Tentunya juga jangan lupa berolahraga. Jangan stres, dan selalu bahagia,” pesan Menpora RI.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini