Sukses

INFOGRAFIS: Pro Kontra Sekolah Dibuka di Luar Zona Hijau

Kemdikbud dan beberapa kementerian sedang mengkaji rencana pembukaan sekolah di zona kuning Covid-19. Namun, kalangan DPR menganggap penularan Covid-19 masih tinggi.

 

Liputan6.com, Jakarta - Wacana pembukaan sekolah di luar zona hijau saat pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 mengemuka dalam 2 pekan terakhir. Polemik pun muncul seiring adanya wacana tersebut.

Rencana pembukaan sekolah di luar zona hijau saat pandemi Covid-19 menjadi perhatian pemerintah. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemdikbud bersama beberapa kementerian tengah mengkaji rencana sekolah di zona kuning buka kembali.

Menurut Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo, beberapa daerah akan dipilih secara terbatas untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Namun, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah kembali mengkaji rencana itu lebih mendalam lantaran penularan Covid-19 masih tinggi.

Lalu, bagaimana pantauan Kemdikbud seputar penyelenggaraan sekolah di zona hijau saat pandemi Covid-19? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.