Sukses

Sastrawan Ajip Rosidi Meninggal Dunia

Sastrawan Ajib Rosidi mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 22.26 WIB. Almarhum meninggal dunia di RSUD Tidar Kota Magelang.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia sastra. Ajib Rosidi, sastrawan yang juga budayawan meninggal dunia pada hari ini, Rabu (29/7/2020).

Sastrawan Ajib Rosidi mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 22.26 WIB. Almarhum meninggal dunia di RSUD Tidar Kota Magelang.

"Ya benar, meninggal dunia," kata Iman Soleh, orang dekat Ajip Rosidi saat dihubungi Liputan6.com, Rabu malam, (29/7/2020).

Dia mengungkapkan, saat ini pihak keluarga tengah memusyarahkan tempat peristirahatan terakhir dari sastrawan Ajib Rosidi. Ada dua tempat yang menjadi tempat pemakaman dari sang sastrawan tersebut.

"Di Pabelan Magelang dekat istrinya. Namun beliau pernah bilang ingin dimakamkan di Jatiwangi, kampung halamannya," kata dia.

Sastrawan Ajip Rosidi sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tidar Kota Magelang, Jawa Tengah, karena sakit akibat terjatuh di rumah anaknya di Pabelan, Kabupaten Magelang.

Anak nomor empat sastrawan Ajib Rosidi, Nundang Rundagi menyampaikan ayahnya dirawat di RSUD Kota Magelang sejak tiga hari lalu. Akibat terjatuh tersebut, Ajip mengalami pendarahan di otak dan harus menjalani operasi.

"Alhamdulillah, setelah menjalani operasi kondisi kesehatan bapak berangsur membaik dan kesadarannya mulai pulih," katanya yang dikutip dari Antara, Minggu (26/7/2020)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Pingsan

Ia menuturkan tiga hari lalu, waktu malam hari sastrawan Ajib terjatuh di depan kamar dan sempat pingsan, kemudian dibawa ke rumah sakit.

"Sampai di rumah sakit menjalani CT scan, ternyata mengalami pendarahan di otak maka harus dioperasi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini