Sukses

INFOGRAFIS: Plus Minus Belajar dari Rumah Secara Online

Belajar dari rumah secara online membutuhkan peralatan teknologi yang bagi sebagian siswa relatif mahal. Sejumlah daerah juga tak terjangkau sinyal ataupun akses internet.

Liputan6.com, Jakarta - Pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah secara online bagi para pelajar hingga mahasiswa diberlakukan sejak pertengahan Maret 2020. Kebijakan ini diambil demi menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Beragam suka dan duka dialami para siswa saat belajar dari rumah. Mulai dari gagap teknologi hingga kejenuhan mengikuti pembelajaran jarak jauh secara dalam jaringan atau daring.

Bukan hanya itu. Belajar secara online membutuhkan peralatan teknologi yang bagi sebagian siswa relatif mahal. Sejumlah daerah juga tak terjangkau sinyal ataupun akses internet.

Namun, ada beberapa inovasi dan solusi mengatasi tantangan belajar dari rumah secara online. Apa saja? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.