Sukses

Polisi Minta Masyarakat Ikuti Imbauan Pemerintah Terkait Salat Idul Adha

Polisi mengimbau masyarakat untuk mengikuti arahan pemerintah terkait pelaksanaan salat Idul Adha.

Liputan6.com, Jakarta Polisi mengimbau masyarakat untuk mengikuti arahan pemerintah terkait pelaksanaan salat Idul Adha.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan, masyarakat sebaiknya menunaikan ibadah salat Idul Adha di rumah masing-masing.

Sementara, warga yang ditinggal di wilayah zona hijau Covid-19 dan ingin menyelenggarkan salat Idul Adha harus koordinasi dengan Polres dan Polsek setempat.

"Nanti disiapkan pengamanan," kata dia, Selasa (28/7/2020).

Yusri mengatakan, polisi dalam hal ini mengerahkan Babinkamtimas ke rumah ibadah yang ingin melaksanakan salat Idul Adha.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi Pemotongan Hewan Kurban

Demikian juga, ke lokasi pemotongan hewan kurban. Tujuannya mengingatkan masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Nanti sistemnya silahkan diatur jangan sampai menyalahi protokol kesehatan soal pembagiannya nanti. Ini sudah kami sosialisasikan semua ke panitia-panitia dan untuk yang lain pengamanan seperti biasa," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.