Sukses

Kadernya Diangkat Jadi Stafsus Wapres, PMII Sampaikan Terima Kasih ke Ma'ruf Amin

Agus juga menerangkan, semakin banyak pemuda yang diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk ikut andil dalam sistem pemerintahan, itu semakin baik buat bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, kembali mengangkat dua orang Staf Khusus (Stafsus) ke dalam jajarannya. Stafsus yang diangkat Wapres salah satunya berasal dari tokoh muda.

Hal tersebut mendapat apresiasi dari Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII). Menurut PB PMII, langkah tersebut sudah sangat tepat.

Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang, mengatakan bahwa pengangkatan Safsus Wapres dari tokoh muda membuktikan keberpihakan negera terhadap generasi muda.

"Sudah tepat. Membuktikan bahwa negara memberikan ruang kepada pemuda," katanya.

Agus juga menerangkan, semakin banyak pemuda yang diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk ikut andil dalam sistem pemerintahan, itu semakin baik buat bangsa ini. Sebab, ide dan gagasan pemuda sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Indonesia maju.

"Karena bangsa yang memiliki masa depan adalah bangsa yang yakin terhadap kemampuan generasi mudanya," terang Agus.

Terlebih, lanjutnya, tokoh muda yang diangkat adalah Arif Rahman. Tokoh muda yang memiliki segudang prestasi dan pengalaman.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktif di Pemuda Pancasila

Saat ini, Arif Rahman menjabat sebagai Sekretaris Jenderal MPN Pemuda Pancasila. Dia juga pernah menjadi ketua cabang PMII Jakarta barat, Ketua DPD KNPI DKI Jakarta, Ketua DPP KNPI dan sederet organisasi lainnya.

"Selamat kepada bang Arif Rahman. Beliau adalah salah satu kader terbaik PMII. Semoga terus menjadi inspirasi bagi para kader dan generasi muda secara umum. Semakin bermanfaat bagi bangsa Indonesia," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.