Sukses

SCM Serahkan Hewan Kurban untuk Warga Kebon Jeruk

Direktur SCM Imam Sudjarwo menyerahkan secara simbolis sapi dan kambing kepada Camat Kebon Jeruk, Danramil 05/Kebon Jeruk, Kapolsek Kebon Jeruk, serta Ketua RT 05 Kebon Jeruk.

Liputan6.com, Jakarta - PT Surya Citra Media (SCM) yang membawahi SCTV dan Indosiar menyalurkan sejumlah hewan kurban untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha I441 Hijriah.

Direktur SCM Imam Sudjarwo menyerahkan secara simbolis sapi dan kambing kepada Camat Kebon Jeruk, Danramil 05/Kebon Jeruk, Kapolsek Kebon Jeruk, serta Ketua RT 05 Kebon Jeruk.

Imam menyampaikan, pemberian hewan kurban adalah wujud kepedulian SCM kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan ini juga bermanfaat bagi masyarakat. Kali ini kita bagikan ke masyarakat sekitar kompleks atau wilayah Indosiar yang ada di Kecamatan Kebon Jeruk. Kami bagikan satu ekor sapi ke Camat Kebon Jeruk, Danramil, Kapolsek, dan Ketua RW 05 di Kebon Jeruk," kata Imam di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Selasa (28/7/2020).

Menurut dia, hal yang patut disyukuri di tengah situasi pandemi Covid-19, SCM bisa berpartisipasi membagikan hewan kurban pada tahun ini untuk masyarakat.

"Walaupun situasi ekonomi di Indonesia dampaknya berat termasuk di perusahaan kita namun kita bisa membagikan hewan kurban pada tahun ini," ujar Imam.

Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, SCM menyerahkan lima ekor sapi dan 54 kambing kepada masyarakat. Imam memastikan, seluruh hewan kurban yang disalurkan dalam keadaan sangat sehat.

"Kita bagikan di Jakarta dan juga di transmisi-transmisi yang ada di seluruh Indonesia," ucap Imam.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Terima Kasih

Pada kesempatan yang sama, Camat Kebon Jeruk Saumun menyampaikan rasa terima kasih kepada SCM yang telah memberikan bantuan hewan kurban untuk disembelih di wilayah Kebon Jeruk.

"Alhamdulilah kita sampaikan pertama warga masyarakat kecamatan kebon jeruk yang telah mendapat bantuan hewan kurban dari SCM untuk kami lakukan penyembelihan dan akan kami sampaikan kepada warga masyarakat yang ada di Kecamatan Kebon Jeruk. Tentu pelaksanaannya berpedoman kepada protokol kesehatan yang telah ditetapkan," kata Saumun.

Kecamatan Kebon Jeruk mendapatkan satu ekor sapi dari SCM. Menurut dia, hewan kurban ini akan disembelih di halaman Kantor Kecamatan Kebon Jeruk.

"Tentu kami berpedoman pada protokol kesehatan. Penyembelihan orang profesional dan pendistribusian dari rumah ke rumah," ujar Saumun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.