Sukses

Tangsel dan Jakpus Jadi Wilayah Terbanyak Pelanggar Operasi Patuh Jaya di Hari Keempat

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar menjelaskan jumlah pengendara yang terjaring petugas pada hari keempat sebanyak 4.566 pelanggar.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya mencatat Jakarta Pusat dan Tangerang Selatan menjadi penyumbang terbanyak angka pelanggar lalu lintas pada hari keempat penerapan operasi patuh jaya 2020.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar menjelaskan jumlah pengendara yang terjaring petugas pada hari keempat operasi patuh jaya sebanyak 4.566 pelanggar.

"Wilayah yang paling banyak terjadi pelanggaran lalu lintas di Jakarta Pusat dan Tangerang Selatan," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (27/7/2020).

Fahri mengatakan, tak semua pelanggar diberi sanksi berupa tilang. Menurut dia, dari total 4.566 pelanggar, setidaknya ada 2.941 pelanggar yang hanya diberikan sanksi berupa terguran.

"Hasil Anev Operasi Patuh Jaya 2020 hari keempat. Jumlah penindakan tilang sejumlah 1.625 pelanggar dan teguran sejumlah 2.941 teguran," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Operasi Patuh Jaya 2020

Lebih lanjut, Fahri menjelaskan pelanggaran didominasi oleh pengemudi sepeda motor. Semenetara jenis pelanggaran tertinggi adalah pelanggaran melawan arus.

"Jumlah pengendara yang ditindak karena melawan arus ada 449 pelanggaran," ujar dia.

Sebelumnya, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar Operasi Patuh 2020 selama 15 hari terhitung mulai hari ini, Kamis (23/7/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.