Sukses

Anies: Pengunjung Bundaran HI Saat CFD Menurun

Menurut Anies, hal itu dikarenakan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) tidak lagi di satu lokasi saja, melainkan tersebar di 32 titik di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, volume pengunjung kawasan Jalan Sudirman-MH Thamrin hari Minggu atau saat CFD sudah jauh menurun dibandingkan sebelumnya.

Menurutnya, hal itu dikarenakan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) tidak lagi di satu lokasi saja, melainkan tersebar di 32 titik di Jakarta.

"Tidak hanya di jalan Sudirman dan Thamrin. Lalu kita menyaksikan bahwa volume jumlah masyarakat di jalan Sudirman-Thamrin menjadi kecil," ujar Anies di kawasan Bundaran HI, Minggu (26/7/2020).

Anies menyebut adanya kawasan khusus bersepeda atau pengganti CFD, agar masyarakat memiliki pilihan dalam berolahraga.

“Jadi masyarakat memiliki hak untuk memilih. Tapi kalau anda lihat antara ini sebelum pecah 30 lokasi dengan sesudah dipecah 30 lokasi, beda sekali volume orang yang berada di kawasan Bundaran HI ini. Jadi yang penting bergerak. Yang penting bermasker. Insya Allah itu akan lebih aman,” ucap Anies Baswedan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Masker

Menurut Anies, meski kawasan tersebut masih cukup ramai, namun dengan memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan maka akan aman untuk berolahraga.

"Olahraga lebih baik di daerah terbuka yang ada aliran udaranya. Yang kedua, gunakan masker. Jadi dua itu yang menjadi kunci. Jadi pakai masker, apalagi di udara terbuka. Jadi meskipun berolahraga, pakai masker saja. Begitu ya," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • CFD